Friday, September 4, 2009

Menggapai Sukses di Bisnis Online

Untuk menggapai sukses di Bisnis Online maupun bisnis yang lain tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Diperlukan suatu usaha yang keras dan disiplin yang kuat. Nah ada sebuah kisah yang menggambarkan kesuksesan seseorang yang betul-betul yakin akan kemampuannya. Dalam kisah tersebut seorang lelaki bernama Bill Porter tak pernah mengira kalau suatu hari kisah hidupnya yang luar biasa akan dibukukan. Dia terlahir dengan cerebral palsy, merupakan cacat bawaan dimana struktur syaraf otaknya terganggu. Tubuh bagian kiri Bill tidak bekerja selayaknya orang normal, ia pun sangat sulit berjalan tegak dan berbicara dengan jelas. Tapi tahukah kamu kalau dia adalah seorang top salesman. Di tempatnya bekerja Bill adalah seorang yang sangat disenangi.

Bill Porter berjalan sepanjang 10 mil sehari selama 40 tahun dengan tertatih-tatih sebagai sales door to door. Tak sekalipun ia mengeluh. Ia menolak bantuan bagi orang cacat yang disediakan pemerintah untuknya, dan memilih bekerja keras untuk membuktikan bahwa seorang cerebral palsy sekalipun bisa mencapai prestasi-prestasi yang biasa dicapai orang normal. Ia melakukan inovasi dalam menjual dagangannya, yakni dengan menceritakan kisah-kisah. Ya, Bill mengetuk pintu calon pembelinya, menceritakan berbagai kisah menarik pada mereka sebelum akhirnya mempromosikan dagangannya. Dengan cara ini Bill berhasil memikat calon pembelinya. Ia berkali-kali sukses meraih penghargaan sebagai top salesman di kantornya. Keberhasilan Bill Porter ini membuat kagum begitu banyak orang. Semangat hidupnya yang menggebu bisa dibaca dalam buku Ten Things i Learned from Bill Porter, yang ditulis sahabatnya Shelly Brady. Juga bisa dilihat dalam filmnya Door to Door dan dari situsnya BillPorter.com .

Dari kisah singkat di atas kita bisa melihat Bill Porter adalah seorang yang tekun dan sabar serta kreatif. Dia meninggalkan cara-cara ‘baku’ dalam menawarkan dagangan door to doornya, dan memilih menjual dengan caranya sendiri. Ia berhasil menemukan sebuah ide baru dalam menjual, dan berani pula mengeksekusi ide itu menjadi tindakan real.

Melalui Bill Porter kita bisa melihat bahwa kesabaran, ketekunan, dan kreatifitas menempati posisi sangat penting dalam kehidupan ini.



No comments:

Post a Comment