Tuesday, August 25, 2009

Wow, Twitter Raih Rekor 50 Juta Pengunjung Unik

Bulan Juli lalu tampaknya menjadi bulan monumental untuk Twitter berkaitan dengan term berita dan event. Situs microblogging tersebut telah membuat desain ulang dari homepage-nya, mengadopsi kata Tweet di situnsya, meluncurkan panduan Twitter 101, yang dilakukan hanya dalam waktu satu bulan kemarin. Namun, hal yang mengejutkan, Twitter berhasil melewati angka 50 juta pengunjung unik dari seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan oleh comScore, yang menyatakan bahwa Twitter telah mencapai 51.6 juta pengunjung unik dari seluruh dunia di akhir bulan Juli lalu. Pengamatan comScore tersebut hanya dilakukan untuk situs Twitter.com, belum termasuk aplikasi Twitter dan semua Tweet yang dipublikasikan.

Twitter sendiri, menurut comScore telah mengalami peningkatan 7.1 pengunjung unik dari bulan Juni ke Juli, meningkat 16 persen dari bulan Juni. Pengunjung Twitter juga meningkat 19 persen dari Mei ke Juni, dan 16 persen dari April ke Mei. Tingkat kenaikan tertinggi dicapai Twitter di bulan Maret, ketika situs tersebut melonjak hingga 95 persen, dari 9.8 juta menjadi 19.1 juta pengunjung unik, tambah comScore. Kenaikan di bulan Juni dimungkinkan karena adanya protester pilpres dari Iran.

Twitter juga mengalami peningkatan pengunjung di U.S dari 21.2 juta menjadi 20 juta di bulan Juni, atau 41 persen dari trafik Twitter. Sementara kini, pengunjugng Twitter di internasional mencapai 59 persen trafik Twitter, meningkat 55 persen di bulan Juni. ComScore juga meletakkan situs Twitter tersebut di posisi ke-47 di bulan Juni, meningkat dari posisi 52, melewati BBC dan Craiglist.(h_n)

No comments:

Post a Comment